Beranda » Informasi & Inspirasi » SAATNYA MENGENAL PROPOLIS

SAATNYA MENGENAL PROPOLIS

Diposting pada 9 October 2020 oleh Ketut Darmawan | Dilihat: 53 kali | Kategori:
Dimasa pandemi Covid 19 seperti saat ini sangat perlu meningkatkan daya tahan tubuh dengan bahan-bahan alami.

Apa Itu Propolis ?
Propolis adalah lem lebah yang dihasilkan oleh lebah madu dari pucuk-pucuk daun muda yang dicampur dengan air liurnya,kemudian digunakan untuk menambal sarangnya agar steril dan bebas dari segala bentuk bakteri,kuman,virus dan jamur serta serangga lainnya.

KANDUNGAN PROPOLIS

1. Bioflavonoid
2. Protein
3. Vitamin
4. Mineral
Propolis

BIOFLAVONOID

Flavonoid atau disebut juga bioflavonoid adalah kelompok pigmen ayau zat warna pada buah,bunga dan daun,yang berfungsi sebagai antioksidan yang paling utama. Efektifitas antioksidan dari flavonoid dilaporkan beberapa kali lebih kuat dibandingkan vitamin C dan E. Dalam fungsinya menetralkan radikal bebas, bioflavonoid bekerja secara sinergi                         ( saling memperkuat ) dengan vitamin C. Suplementasi flavonoid dapat mencegah tumbuhnya tumor, memperbaiki aktivitas hormon seks,memcegah pembekuan darah dan sebagai anti radang. Dari penelitian dilaporkan juga bahwa sebagian besar flavonoid berfungsi menurunkan resiko dari beberapa bentuk kanker dan penyakit cardiovaskular ( Jantung ). Kandungan nutrisi propolis sangat lengkap, mengandung protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, mineral dan air.

  • PENELITIAN PARA DOKTER

Prof. DR. Mustofa,M.Kes.Apt sudah membuktikan bahwa propolis mengandung flavonoid yang bersifat antioksidan dan dapat mencegah infeksi serta turut menumbuhkan jaringan. Karena itu propolis mempunyai fungsi sebagai anti mikrobial ( antibiotik, anti virus dan anti jamur ), anti peradangan, anti alergi, anti histamin dan anti mutagenik.                                   ( Trubus No. 482 hal 15-19 ).

Demikian juga penelitian yang dilakukan oleh    Dr. Woro Rukmi Pratiwi M.Kes Sp.PD yang telah melakukan uji klinik secara invivo mengatakan propolis ber efek sebagai antiproliferasi                 ( menghambat pertumbuhan sel kanker )

Kesimpulan dari semua penelitian, maka dapat dikatakan khasiat propolis adalah :

  • 1. Sebagai antibiotik alami, artinya dapat membunuh kuman-kuman penyakit yang masuk kedalam tubuh manusia. Penyakit yang disebahkan oleh bakteri      ada yang menular dan ada yang tidak menular.
Contoh penyakit menular adalah penyakit :             cholera, diare, keputihan, penyakit    kelamin,   pneumonia, TBC. 

Contoh yang tidak menular adalah : Bronkitis,     Tonsilitis, Faringitis, Infeksi telinga, sariawan, tipus abdominalis.

  • 2. Sebagai Anti Virus, artinya dapat membunuh virus yang masuk kedalam tubuh manusia diantaranya adalah penyakit batuk pilek, cacar air, Demam berdarah Dengue, Flu burung, Flue Salesma, Herpes simpleks, herpes Zoster, HIV/AIDS.
  • 3. Sebagai Anti Jamur, artinya dapat mengatasi penyakit yang disebabkan oleh jamur. Contoh penyakit yang disebabkan oleh jamur adalah Eksem, Dermatitis, Kadas, Kurap, Keputihan.
  • 4. Sebagai Anti Oksidan, artinya segala toksin dan radikal bebas yang ada dalam tubuh kita akan diikat oleh propolis, sehingga tubuh akan terhindar dari segala kerusakan sel, kanker dan penyakit degeneratif.
  • 5. Meningkatkan Imunitas, artinya tubuh tubuh memiliki daya tahan tubuh yang prima, kekebalan yang tinggi sehingga siap setiap saat menghalau segala macam bibit penyakit yang masuk kedalam tubuh, dengan cara melokalisasi kuman sehingga diam ditempat dan tidak menyebar ke seluruh tubuh, atau langsung dihancurkan oleh sel darah putih dan antibodi sel.
  • 6. Sebagai Anti alergi.
  • 7. Sebagai Anti radang.
  • 8. Sebagai Anti proliferasi / anti kanker.
  • 9. Meningkatkan Sel Trombosit.

Demikian Artikel ini saya tulis untuk anda agar dapat mengenal dan memahami lebih dalam lagi tentang Propolis yang mungkin selama ini anda sudah pernah mendengar bahkan melihat tetapi masih belum jelas tentang apa itu Propolis. Semoga artikel ini bisa membuat anda semakin paham tentang Propolis untuk menjaga Kesehatan keluarga anda. Propolis sangat baik untuk meningkatkan stamina  bagi yang sehat dan sebagai pengobatan penyakit bagi yang sakit karena Propolis tidak ada efek samping dan tidak ada overdosis.

Sumber :

( Buku Cara Mengatasi Penyakit Dengan Propolis dan HGH Oleh : Dr. Yuliana Sari. MKM )


Silahkan Klik Banner dibawah ini untuk informasi pilihan Melia Propolis dan melia Biyang

Bagikan

SAATNYA MENGENAL PROPOLIS | Ketut Darmawan

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
Dermawan
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Dermawan
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja